social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Tim Pokja WBK BHP Jakarta

WhatsApp Image 2020 03 13 at 13.33.35

Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung (Rutan Bandung) menerima kehadiran dari Ketua Balai Harta Peninggalan (BHP) Jakarta beserta Tim Pokja WBK/WBBM BHP Jakarta untuk melaksanakan studi tiru mengenai Zona Integritas menuju WBK/WBBM sebagai salah satu bentuk percepatan pemenuhan target "Seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham mendapat Predikat WBK pada tahun 2020"

Seperti diketahui, Rutan Bandung berhasil mendapatkan predikat WBK dari Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada tahun 2019.

WhatsApp Image 2020 03 13 at 13.33.36 1

Kegiatan diawali dengan pemutaran Video Profile, Yel-yel dan Mars Rutan Bandung yang juga ditampilkan saat penilai oleh tim penilai pada tahun 2019. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Sambutan dari Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas I Bandung Rd. Epa Fatimah yang menyampaikan akan selalu bersinergi dengan siap memberikan informasi selengkap-lengkapnya demi tujuan bersama. Ketua BHP Jakarta Agustina menyampaikan terimakasih atas sambutan dari Rutan Bandung dan berharap untuk bisa mendapatkan predikat pada tahun 2020.

WhatsApp Image 2020 03 13 at 13.33.37

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan pembangunan WBK di Rutan Bandung oleh Kepala Seksi Pelayanan Tahanan Diaz Artur yang juga merupakan Ketua Tim Pokja WBBM Rutan Bandung dan diskusi antara Tim Pokja Rutan Bandung dan BHP Jakarta.

 

Sejarah Singkat Rutan Kelas 1 Bandung

Rumah Tahanan Negara Kelas I kota Bandung terletak di Jalan Jakarta Nomor 29 kota Bandung. Lokasinya sebelah barat berbatasan dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat . Sebelah utara dan timur berbatasan dengan Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT) Bandung. Sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan jalan Jakarta, dengan Luas areal sekitar 42.650 M2.Bangunan fisik dibangun pada tahun 1927, sebelum digunakan untuk Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung terlebih dahulu digunakan untuk Lembaga Pemasyarakatan (LP) Militer. Untuk Tahanan politik dan militer dari tahun 1960 sampai tahun 1980. Pada tahun 1985 melalui prakarsa Ka. Lapas Banceuy Bandung (R.A . Basarah) semua penghuni Lapas Banceuy Bandung (Jalan Banceuy No. 8 Bandung) dipindahkan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Jalan Jakarta No. 29 Bandung.Selanjutnya dipergunakan untuk Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Banceuy. Baru pada tanggal 01 Juli 1990 resmi digunakan untuk Rumah Tahanan Negara Kelas I Bandung.

email :humas@rutankelas1bandung.com

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini1
KemarinKemarin1
MingguanMingguan2
BulananBulanan1
Rumah Tahanan Perempuan Kelas IIA Bandung
Copyright © 2020 Pusdatin - Kemenkumham RI